Menganalisa Semen dan Kualitas Sperma Secara Mudah

Artikel

Menganalisa semen dan kualitas sperma secara mudah.

Kualitas Semen atau air mani adalah salah satu indikasi yang paling berharga dari kesehatan reproduksi laki-laki di mana analisis semen memainkan peran penting dalam diagnosis dan pengobatan kesuburan pria terutama pengaruhnya pada kualitas sperma. Semen adalah cairan putih atau abu-abu, yang dikeluarkan dari uretra (tabung di penis) pada saat ejakulasi. Cari tahu bagaimana Anda dapat meningkatkan  kesuburan dan kualitas sperma Anda.

Apa itu semen?

Semen atau biasa disebut air mani adalah cairan putih atau abu-abu, yang dikeluarkan dari uretra (tabung di penis) pada saat ejakulasi. Biasanya, setiap milimeter air mani mengandung jutaan spermatozoa (sperma), namun sebagian besar volume terdiri dari sekresi kelenjar pada organ reproduksi laki-laki. Sebagian besar cairan dalam air mani / Semen terdiri dari sekresi dari organ reproduksi laki-laki. Semen mengandung asam sitrat, asam amino bebas, fruktosa, enzim, phosphorylcholine, prostaglandin, kalium, dan seng. 46-80% cairan yang diproduksi oleh vesikula seminalis, 13-33% oleh kelenjar prostat, 5% dari testis dan epididymis, 2-5% dari Bulbourethral dan kelenjar uretra.

Tujuan dari Semen atau air mani adalah murni untuk reproduksi, sebagai kendaraan untuk membawa spermatozoa ke dalam saluran reproduksi wanita.

Tes kesuburan pria biasanya dilakukan dengan analisa semen (pemeriksaan air mani) dengan menganalisis jumlah, gerakan dan kualitas sperma di dalam air mani. Analisa ini biasanya dilakukan dengan masturbasi atau onani, yang kemudian semen dan sperma tersebut akan dianalisa lebih lanjut.

Analisa Ciri-ciri Semen ( Air Mani ) yang Sehat Secara Mudah.

Di dalam Semen terkandung jutaan sperma yang berfungsi untuk pembuahan sel telur. Kualitas sperma yang bagus tidak dapat dilihat secara langsung oleh mata. Berbeda dengan Semen (Air Mani ), Semen atau air mani normal bisa dilihat dari tampilan, rasa, dan bau.

Air mani yang normal biasanya berwarna putih, sedikit kuning atau sedikit keabu-abuan. Setelah Ejakulasi, air mani akan Nampak seperti Jelly dan setelah 20 sampai 30 menitan akan berubah menjadi bening. Kebalikannya Semen/air Mani normal, Air Mani tak sehat biasanya berwarna kuning pekat, hijau, coklat tua dan merah.  Jika ditemukan kondisi warna yang demikian pada semen anda, hendaklah segera konsultasi ke dokter.

Rasa Air Mani cenderung dipengaruhi dari pola makan. Jika kita sering makan buah-buahan yang manis seperti jeruk, pisang, pepaya dan apel maka rasa air mani pun akan mengikuti rasa dari kandungan gula makanan atau buah tersebut yaitu manis. Rasa manis pada air mani diakibatkan oleh kandungan fruktosa , sedangkan rasa masam diakibatkan karena ketidakseimbangan pH atau kadar asam dalam cairan air mani.

Bagaimana dengan bau air mani yang sehat? Air mani yang sehat akan berbau Klorin.

Perlu diketahui air mani yang dikeluarkan saat ejakulasi mengandung 40 - 600 juta sperma, tergantung pada volume ejakulasi dan lamanya waktu sejak ejakulasi berakhir.

Perbedaan Sperma dan Semen/Air Mani.

Seperti penjelasan di atas, Semen atau air mani merupakan media dimana sperma itu hidup dan bergerak. Tidak seperti pemahaman awam kalau air mani atau semen dan sperma itu sama, padahal ada perbedaan signifikan terkait fungsi air mani dan sperma itu sendiri. Dimana air mani berfungsi hanya sebagai pembawa sperma sedangkan spermalah yang berfungsi dalam proses pembuahan sel telur. Ada sekitar 30 jenis Nutrisi yang di pasok oleh Semen ke Sperma. Fungsi Nutrisi tersebut sebagai proteksi Kualitas sperma terutama saat menembus vagina dan area rahim.

Fungsi dari Semen/Air Mani

Selain sebagai media pembawa dan proteksi kualitas Sperma, air mani memiliki kelebihan lain. Kekentalan air mani mempunyai pengaruh kepada kenikmatan berhubungan seksual. Air mani yang kental lebih cenderung memberikan kenikmatan yang lebih dibanding air mani yang encer. Mengapa demikian? Pada penis memiliki banyak simpul syaraf yang bertugas memberikan rangsangan rasa nikmat ke area susunan syaraf pada otak. Jika air mani lebih kental maka sentuhan pada simpul syaraf diyakini akan lebih banyak yang mengakibatkan rangsangan semakin besar.

Perlu diketahui juga bahwa proses pembentukan air mani/semen secara normal terjadi setiap 24 -72 jam. Hal tersebut mengingatkan untuk tidak melakukan aktifitas seksual yang terlalu sering karena dikhawatirkan akan mengganggu produktifitas air mania tau semen.

Cara Memperbanyak Air Mani dan Meningkatkan Kualitas Sperma

Kebanyakan pria mencari solusi untuk meningkatkan banyaknya air mani dan kualitas spermanya dengan memanfaatkan telur mentah dan tauge. Manfaat Tauge bagi kejantanan pria sendiri bukanlah sebuah mitos. Tauge mengandung vitamin B, B1, B6, A, C dan E yang sangat berperan penting dalam pembentukan sperma dan meningkatkan kesuburan pria. Tauge juga mengandung zat besi, magnesium, fosfor, kalsium, kalium, mangan, serta asam lemak omega-3 yang berlimpah. Telur kaya akan protein dan vitamin E. Telur sendiri memiliki manfaat untuk melindungi sperma dari radikal bebas. Putih telur sendiri dipercaya bisa memperbaiki kualitas dan meningkatkan kesuburan sperma.

Anda juga bisa menggunakan obat-obatan alami yang terbuat dari bahan-bahan herbal  untuk memperbanyak air mani dan meningkatkan kualitas sperma tanpa efek samping. “Semen Count “ adalah kapsul herbal yang terbuat dari ekstrak tanaman afrodisiak alami tanpa campuran bahan sintetis apapun. Bahan herbal yang digunakan dalam pembuatan Semen Count merupakan jenis afrodisiak. Ini artinya bahan-bahan yang digunakan tersebut 100% alami tanpa adanya campuran bahan kimia apapun. Secara keseluruhan, bahan herbal yang digunakan untuk membuat kapsul ini merupakan bahan-bahan yang telah digunakan secara luas, yang mana bahan-bahan tersebut dipercaya dapat memberikan pengaruh positif pada orang yang mengalami permasalahan seksual tertentu. Kami menjamin bahwa obat peningkat sperma dan memperbaiki kualitas sperma “SEMEN COUNT” produksi CV KARYA ABADI mampu bekerja secara konstruktif sesuai dengan fungsinya, selama Anda mengkonsumsi sesuai aturan yang kami berikan.

 

Minumlah kapsul Semen Count 1 atau 2 butir kapsul sebanyak 2 kali sehari, tepatnya 15 menit sebelum makan. Sangat di anjurkan untuk memperbanyak meminum air putih usai meminum obat ini. Ini dimaksudkan agar metabolisme tubuh Anda meningkat ketika minum obat ini. Dengan memperbanyak meminum air putih akan membantu metabolisme tubuh Anda sehingga Anda bisa merasakan khasiat dari obat kuat ini.

 

 

Bagikan:


Semen Count

Menambah Sperma dan Menyuburkan Sperma

Semen Count - Menambah Sperma dan Meningkatkan Kesuburan Sperma

Harga: Rp 225.000,-

Last Post
Pemesanan

CS1 - Rendra

0823 2475 4741 / 0898 7118 101
5B522E46

CS2 - Rizal

0813 2679 1122 / 0896 5878 3232
Temukan Kami

Dapatkan juga produk-produk unggulan kami di marketplace favorit Anda berikut ini:

beli di tokopediabeli di bukalapakbeli di matahari mallbeli di shopee

Jam Kerja
Senin - Sabtu
Pukul: 08.00 - 16.00 WIB

Diluar jam kerja hanya melayani sms, whatsapp, dan BBM