Khusus Pasutri !!!, Terungkap Manfaat Ciuman Yang Belum Diketahui Banyak Pasangan

Artikel

Khusus Pasutri !!!, Terungkap Manfaat Ciuman Yang Belum Diketahui Banyak Pasangan

Berciuman di bibir dianggap sebagai ekspresi yang umum untuk mengungkapkan rasa kasih sayang antara dua insan. Berciuman juga merupakan salah satu cara mengekspresikan rasa cinta antara lawan jenis.

Namun taukah anda semua jika berciuman bukan saja bicara soal cara mengekspresikan kasih sayang dan cinta kepada pasangan…? Berciuman juga ternyata banyak sekali memberi manfaat untuk kesehatan loh.

Dilansir situs Bacaan Untuk Dewasa, Seorang pakar kesehatan dari University of Louisville membeberkan hasil penelitiannya dan menyatakan bahwa ciuman berperan meningkatkan metabolisme tubuh seseorang dan ampuh untuk mengatasi stres. Berikut ini adalah manfaat berciuma bagi kesehatan :

  • Riset menyatakan bahwa ciuman-ciuman yang dilakukan dengan penuh gairah setiap hari (sedikitnya 20 detik setiap ciuman) dapat menurunkan kelebihan berat badan. Berdiet dengan berciuman sangat menyenangkan loh.
  • Bagi pasangan yang mencium pasangannya rutin setiap pagi sebelum berpisah, berpotensi hidup 5 tahun lebih lama ketimbang mereka yang tidak melakukannya.
  • Berciuman diyakini sebagai pelepas stres.  Ciuman yang bergairah yang dilakukan oleh pasangan dapat mengurangi ketegangan pikiran, mengurangi energi negatif, meningkatkan perasaan bahagia antara pasangan, dan menurunkan  kadar hormon kortisol, dimana hormone tersebut adalah hormon yang merupakan hormon pemicu stres.
  • Bagi pasangan yang berciuman juga dapat mengurangi kecemasan dan meningkatkan kadar oksitoksin (oxytocin) bagi pasangan, dimana hormone oksitoksin adalah hormon yang membangkitkan rasa tenang dan damai bagi manusia.
  • Berciuman juga dapat mengaktifkan 30 otot-otot yang ada dibagian wajah, sehingga dapat membuat wajah lebih kencang dan menghindarkan pipi mengendor dan meningkatkan sirkulasi darah dibagian wajah.
  • Berciuman juga disinyalir sangat baik bagi jantung, karena engan berciuman dapat menghasilkan zat adrenalin yang membuat jantung kita memompa lebih banyak darah ke seluruh tubuh.  Aktifitas berciuman telah terbukti secara ilmiah dapat menstabilkan aktivitas kardiovaskular, menurunkan tekanan darah, dan kadar kolesterol.
  • Ketika berciuman tubuh akan memproduksi zat endorphin, dimana zat endorphin yang diproduksi saat berciuman 200 kali lipat lebih kuat dari morfin, sehingga cukup ampuh untuk mengurangi rasa nyeri yang dirasakan oleh tubuh.
  • Bagi pasangan yang sering berciuman akan berkurang kemungkinannya untuk terserang dan mengalami infeksi perut, kandung kemih, dan gangguan peredaran darah.
  • Berciuman juga berdampak positif bagi rasa percaya diri kita. Membuat kita merasa dihargai, disayangi dan dicintai, dan Karen kenyamanan itu dengan sendirinya dapat membantu menjernihkan pikiran kita ketika pikiran kita sedang tidak stabil.
  • Ketika berciuman zat antibodi alami juga diproduksi melalui air liur. Selain itu air liur juga mengandung semacam zat anestesi, dimana zat tersebut adalah zat yang dapat mengurangi rasa nyeri.


Ternyata banyak sekali manfaat berciuman dilihat dari sisi medis atau kesehatan. Namun perlu diingat ya, beciuman disini baik dilakukan hanya oleh pasangan yang sudah sah.


Meskipun demikian, ciuman adalah salah satu sarana untuk penyebaran virus. Ketika berciuman, berbagai macam virus atau bakteri dari air liur dan darah bisa dengan mudahnya menyusup ke tubuh Anda. Virus dan bakteri tersebut bisa menyebabkan Anda terserang berbagai kondisi. seperti pilek, kerusakan gigi, kutil di mulut, infeksi herpes, demam kelenjar, hepatitis B, penyakit meningokokus seperti meningitis (yaitu radang pada selaput yang melindungi otak dan saraf tulang belakang)

Untuk mencegah hal itu terjadi, Anda dan pasangan bisa ikuti cara-cara berikut:

  • Menjaga Kebersihan Mulut. Rutinlah menyikat gigi pada pagi dan sebelum tidur malam, atau setelah makan. Sampaikan pula hal ini kepada pasangan Anda.

  • Hindari berciuman ketika Anda atau pasangan sedang mengidap penyakit atau terdapat luka pada bibir serta mulutnya.

  • Jika Anda sayang pada pasangan, Anda harus jujur kepadanya ketika Anda sedang menderita penyakit tertentu. Orang yang benar-benar sayang kepada pasangannya tentu tidak akan menjerumuskannya ke dalam bahaya.

  • Suntik kekebalan tubuh pada virus penyakit ini sangat dianjurkan, terutama buat Anda yang belum pernah mendapatkannya sewaktu kecil. Anda bisa menanyakan kepada dokter mengenai suntik vaksin apa yang bisa didapatkan untuk mencegah tubuh terinfeksi virus atau bakteri akibat berciuman.

Dengan melakukan hal-hal di atas, Anda bisa meminimalisasi risiko tertular dan menularkan virus atau bakteri saat berciuman, di samping tetap mendapatkan manfaat ciuman di bibir pasangan Anda.

Bagikan:


Semen Count

Menambah Sperma dan Menyuburkan Sperma

Semen Count - Menambah Sperma dan Meningkatkan Kesuburan Sperma

Harga: Rp 225.000,-

Last Post
Pemesanan

CS1 - Rendra

0823 2475 4741 / 0898 7118 101
5B522E46

CS2 - Rizal

0813 2679 1122 / 0896 5878 3232
Temukan Kami

Dapatkan juga produk-produk unggulan kami di marketplace favorit Anda berikut ini:

beli di tokopediabeli di bukalapakbeli di matahari mallbeli di shopee

Jam Kerja
Senin - Sabtu
Pukul: 08.00 - 16.00 WIB

Diluar jam kerja hanya melayani sms, whatsapp, dan BBM