3 Keuntungan Seks Dengan Pria Yang Disunat Dan Cara Merawatnya

Artikel

3 Keuntungan Seks Dengan Pria Yang Disunat Dan Cara Merawatnya

Selain dilakukan sebagai bagian dari tradisi dan perintah agama, sunat juga dilakukan untuk kebersihan dan kesehatan penis.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagaimana dikutip alodokter.com, menyarankan laki-laki terutama mereka yang aktif secara seksual, untuk melakukan sunat. Ini karena sunat berkaitan dengan penurunan risiko terkena penyakit menular seksual, seperti HIV.

Meskipun begitu, dengan berbagai alasan masih banyak pria tertentu belum menjalani sunat di masa dewasanya. Namun yang menjadi fokus di sini adalah bahwa kondisi disunat atau tidak disunat ini ternyata dapat memengaruhi kehidupan seks pria, dan tentu saja pasangannya.

Menurut Dr Patti Britton, PhD, direktur Sexuality Certificate Track di Chicago School of Professional Psychology/Westwood, sebagaimana dikutip unik.blogspot.co.id, sunat memberikan keuntungan khusus bagi Anda maupun pasangan Anda.

1. Nyaman

Sebagian perempuan memilih pria yang sudah disunat karena penetrasi yang terjadi akan mengurangi gesekan yang kurang nyaman di dalam vagina. Begitu terjadi penetrasi, kepala penis yang sudah disunat lebih mudah masuk dan keluar untuk menciptakan rasa nyaman untuk Anda maupun pasangan Anda.

Sedangkan bila Anda memiliki pasangan yang belum disunat, seks yang lebih aman harus lebih diperhatikan. Pria dengan penis yang masih tertutup kulup kadang-kadang mengalami kesulitan menemukan kondom yang pas, atau memastikan kondom tetap terpasang selama penetrasi terjadi. Hal tersebut bisa menciptakan kekhawatiran tersendiri bagi perempuan, dan dengan sendirinya mengacaukan aktivitas seks tersebut.

2. Aroma

Penis yang belum disunat juga memiliki aroma atau rasa yang berbeda. Aroma di area genital memang normal, tetapi jika terlalu kuat, kemungkinan besar penis pasangan kurang terjaga kebersihannya. Higienitas yang kurang juga bisa menyebabkan infeksi di bawah kulup, yang gejalanya bisa berupa iritasi, kemerahan, aroma tak sedap, dan gejala tak normal lainnya.

3. Bersih

Pada dasarnya, kulit lipatan penis merupakan tempat yang nyaman bagi bakteri untuk tumbuh dan berkembang. Namun, bakteri pada penis yang disunat cenderung lebih sedikit jumlahnya jika dibandingkan pada penis yang tidak disunat. Bakteri yang dimaksud adalah bakteri jenis anaerob. Bakteri ini tidak memerlukan oksigen untuk hidup, sehingga bisa bertahan pada kulit penis yang tertutup celana dalam.

Perawatan Penis

Meskipun sudah disunat dan telah mengantongi tiga keunggulan sebagamana di atas, penis perlu dirawat. Menjaga kebersihan merupakan inti dari cara merawat penis. Terdapat beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menjaga penis agar selalu bersih dan sehat sebagaimana dilansir alodokter.com.

  • Ketika mandi, cucilah penis menggunakan air hangat. Jangan lupa untuk mengeringkannya dengan tisu atau handuk bersih, baik setelah mandi maupun setelah kencing.
  • Sebaiknya jangan menggunakan sabun terlalu banyak pada penis karena dapat menimbulkan iritasi kulit penis.
  • Hindari menggunakan bedak atau deodoran.
  • Gosok lembut bagian kepala penis untuk membersihkannya dari penumpukan smegma. Pada dasarnya, smegma adalah pelumas alami pada kepala dan lipatan kulit penis. Namun, penumpukan smegma dapat memicu berkembangnya bakteri dan mengundang infeksi.
  • Jika penis Anda memiliki lipatan-lipatan kulit di atasnya, tarik lembut dan bersihkan bagian bawahnya. Namun, langkah ini hanya untuk pria dewasa, anak laki-laki tidak memerlukannya.
  • Jangan lupa untuk membersihkan bagian skrotum (kantong pelir). Bila tidak dibersihkan secara teratur akan timbul bau kurang sedap karena keringat menumpuk pada rambut kemaluan.
  • Periksa penis dan skrotum sendiri dengan merabanya. Langkah ini berguna untuk mendeteksi apakah terjadi perubahan pada daerah ini, seperti adanya benjolan. Jika ditemukan benjolan atau perubahan yang tidak normal, jangan malu untuk segera memeriksakan ke dokter.

Cara merawat penis di atas sebaiknya diiringi dengan gaya hidup sehat seperti tidak merokok, membatasi konsumsi minuman keras, makan makanan bergizi dan seimbang, serta tidak lupa rutin berolahraga.

Bagikan:


Semen Count

Menambah Sperma dan Menyuburkan Sperma

Semen Count - Menambah Sperma dan Meningkatkan Kesuburan Sperma

Harga: Rp 225.000,-

Last Post
Pemesanan

CS1 - Rendra

0823 2475 4741 / 0898 7118 101
5B522E46

CS2 - Rizal

0813 2679 1122 / 0896 5878 3232
Temukan Kami

Dapatkan juga produk-produk unggulan kami di marketplace favorit Anda berikut ini:

beli di tokopediabeli di bukalapakbeli di matahari mallbeli di shopee

Jam Kerja
Senin - Sabtu
Pukul: 08.00 - 16.00 WIB

Diluar jam kerja hanya melayani sms, whatsapp, dan BBM